Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Sakit, Mbak Marni Si Janda Muda Jadi Nekat

Jumat, 03 Maret 2017 – 21:44 WIB
Anak Sakit, Mbak Marni Si Janda Muda Jadi Nekat - JPNN.COM
Ilustrasi borgol. Foto: Pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Marni alias MR (22) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Pasalnya, janda muda itu nekat mencuri harta majikannya untuk membiayai anaknya yang sedang sakit.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto, pelaku yang berprofesi sebagai pembantu telah menguras harta majikannya di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Namun, rencana Marni kabur ke kampung halamannya dengan naik kereta justru digagalkan polisi.

"Karena butuh uang untuk biaya pengobatan anaknya yang sakit, munculah ide mencuri itu. MR nekat mengambil emas, berlian, perhiasan lainnya," kata Budi di Polres Jakarta Selatan, Jumat (3/3).

Budi menambahkan, Marni baru sebulan bekerja di majikannya. Namun, karena butuh uang dan tergiur dengan harta majikannya, janda dengan satu anak itu pun berbuat nekat.

Selama setengah bulanan bekerja itu pula Marni memahami isi rumah majikannya, termasuk tempat majikannya menyimpan barang berharganya. Marni pun beraksi saat rumah majikannya sepi.

"Dia beraksi saat kondisi rumah sedang sepi. Saat majikannya pulang, dia mendapati hartanya telah raib bersama MR ini. Korban melapor dan langsung kami usut," tuturnya.

Kanit Resmob Polres Jaksel Iptu Falva Yoga menjelaskan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, Marni beraksi sendirian. "MR ini baru melakukan perbuatan itu sekali ini saja, itu juga karena terpaksa katanya,” katanya.

Namun, polisi juga mendalami kemungkinan lain. “Kami tetap melakukan pendalaman, apakah ada keterlibatan dari agensinya, kelompok lain, atau memang benar bekerja sendiri," pungkasnya.(elf/JPG)

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Marni alias MR (22) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (2/3). Pasalnya, janda muda itu nekat

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close