Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Analisis Pengamat Soal Jokowi Tak Unggah Momen Bareng Ganjar di Medsos, Menarik

Rabu, 12 April 2023 – 20:09 WIB
Analisis Pengamat Soal Jokowi Tak Unggah Momen Bareng Ganjar di Medsos, Menarik - JPNN.COM
Pengamat Politik Indo Barometer M Qodari. Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengungkap analisisnya terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jalan bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja ke Boyolali dan Solo beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perasaan Jokowi saat ini terhadap Ganjar sedang berpura-pura. Dia mengamati adanya perbedaan unggahan di media sosial Jokowi dengan Ganjar.

Ganjar nampak jelas terlihat mengunggah 9 momen kebersamaan dengan Jokowi saat berkegiatan di Jawa Tengah di akun pribadi @ganjarpranowo di Instagram.

Sedangkan, Jokowi, sama sekali tak menampakkan postingan ataupun unggahan di akun media sosial pribadinya ketika berkegiatan dengan Ganjar kala kunjungan kerja di Jawa Tengah.

Qodari menelaah hal ini masih berkaitan dengan buntut gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20.

“Bahwa postingan kebersamaan Ganjar dengan Jokowi itu nongol hanya di medsos Ganjar. Namun, Jokowi enggak sama sekali ya? Saya kira medsos ini memang menggambarkan perasaan Pak Jokowi yang sesungguhnya gitu lho. Bahwasanya kemudian Pak Jokowi tampil bersama dengan Ganjar Pranowo, sebetulnya Pak Jokowi itu sedang berpura-pura,” ujar Qodari dalam acara detikcom dan Total Politik bertajuk Adu Perspektif bertajuk ‘Jokowi Masih Sakti?’ Selasa, (11/04/2023).

Qodari juga menganalisa sikap Jokowi yang tak mengunggah kegiatannya bersama Ganjar di Jawa Tengah di akun media sosial pribadinya sebagai bentuk menjaga keseimbangan politik.

Bagaimana tidak, sosok Jokowi yang saat ini sebagai Presiden atau Kepala Negara tentu harus mengayomi Gubernur-nya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari mengungkap analisisnya terkait Presiden Jokowi yang jalan bareng Ganjar Pranowo saat kunker ke Jawa Tengah, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close