Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anas Beber Resep Dongkrak Elektabilitas Demokrat

Senin, 18 Juni 2012 – 20:02 WIB
Anas Beber Resep Dongkrak Elektabilitas Demokrat - JPNN.COM
JAKARTA – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang memosisikan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Partai Demokrat di angka 11,3 persen ternyata mengusik ketenangan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Menurut Anas, PD selalu menjadikan hasil survei sebagai bahan evaluasi.

Kendati demikian Anas menegaskan bahwa hasil survei itu jelas bukan hasil pemilu. “Jika diasumsikan penurunan itu benar, konsentrasi PD adalah kerja keras untuk kembali menaikkan angka elektabilitas PD,” kata Anas, Senin (18/6).

      

Seperti diberitakan, PD diambang keterpurukan pada pemilu 2014. Kekuasaan yang selama ini digenggam PD terancam lepas. Survei LSI yang dirilis Minggu (17/6) menunjukkan dukungan kepada PD menurun sangat drastis.

      

Lebih parah lagi, tidak ada pula capres dari PD yang masuk ke papan atas. Jika tidak ditanggulangi cepat, PD bahkan dapat kembali ke khittahnya di tahun 2004 hanya sebagai partai papan tengah tapi minus calon presiden yang kuat.

JAKARTA – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang memosisikan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Partai Demokrat di angka 11,3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA