Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anda Harus Percaya! Leicester City Lolos Perempat Final

Leicester City 2-0 Sevilla (agregat 3-2)

Rabu, 15 Maret 2017 – 07:50 WIB
Anda Harus Percaya! Leicester City Lolos Perempat Final - JPNN.COM
Skuat Leicester City bersukacita lolos ke 8 Besar Liga Champions. Foto: AFP

jpnn.com, LEICESTER - Dongeng indah dari Leicester City masih terus berlanjut. Tim yang baru kali ini berkiprah di panggung tertinggi kompetisi klub Eropa, lolos ke perempat final.

Dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions di Stadion King Power, Rabu (15/3) dini hari, The Foxes menang 2-0. Dengan kemenangan itu, Leicester unggul agregat 3-2.

"Para pemain pantas bangga terhadap diri mereka sendiri. Ini kemenangan yang sangat berkarakter," kata pelatih Leicester City, Craig Shakespeare di BBC Sport.

Dua gol dari Leicester dicetak Wes Morgan (27) dan Marc Abrighton (54). Sevilla yang setidaknya harus mencari satu gol untuk membuat agregat imbang, malah harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-74.

Samir Nasri diusir wasit Daniele Orsato karena bertengkar dengan Jamie Vardy. Kedua pemain mendapat kartu kuning. Buat Nasri, kartu kuning tersebut adalah yang kedua setelah yang pertama dia terima di menit ke-18. Nasri out.

Sevilla kembali mendapat kesempatan emas mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti, usai kiper Leicester Kasper Schmeichel melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Sevilla. Namun Kasper mampu mem-blok tendangan penalti yang dilakukan Steven Nzonzi.

"Kami baru saja menyingkirkan salah satu tim terbaik di Eropa. Saya harus menikmati malam ini," tandas Shakespeare.

Kini Leicester menyamai rekor yang dicatat oleh Villarreal, Bayer Levekusen, Deportivo La Coruna, Lazio, dan Tottenham Hotspur. Enam klub tersebut lolos ke perempat final pada musim pertamanya di Liga Champions.

Dongeng indah dari Leicester City masih terus berlanjut. Tim yang baru kali ini berkiprah di panggung tertinggi kompetisi klub Eropa, lolos ke perempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close