Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andai Fadli Zon Digigit Nyamuk, Bisa Jadi Jokowi Disalahkan

Selasa, 09 Oktober 2018 – 17:45 WIB
Andai Fadli Zon Digigit Nyamuk, Bisa Jadi Jokowi Disalahkan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Ari Junaedi menyatakan, mayoritas masyarakat optimistis bahwa Indonesia bakal mampu menghadapi krisis ekonomi yang juga melanda sejumlah negara lainnya. Menurutnya, keyakinan itu didasari fakta bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi Sangat kuat dan didukung tim ekonomi yang mumpuni.

"Perlu diketahui, perbedaan kondisi makro dan mikro di tiap negara ditentukan seberapa kuat leadership kepemimpinan kepala negaranya. Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi masih dianggap negara luar sebagai salah satu yang terbaik," ujar Ari kepada JPNN, Selasa (9/10).

Pengajar di Universitas Indonesia ini juga meyakini Presiden Jokowi tidak akan membiarkan kurs rupiah terus melemah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Menurutnya, pemerintahan Presiden Jokowi telah memikirkan serangkaian kebijakan makro dan mikro untuk mengatasi persoalan ekonomi yang timbul.

Meski demikian, kata Ari, pemerintahan Jokowi tetap harus bekerja keras. Apalagi pada tahun politik tentunya rival Jokowi tak akan tinggal diam untuk menggerus suara mantan gubernur DKI itu.

Ari menegaskan, kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno pasti akan memanfaatkan potensi apa pun untuk menyudutkan Jokowi. Menurut Ari, salah satu politikus di kubu Prabowo-Sandi yang getol menyudutkan Jokowi adalah Fadli Zon.

"Ibaratnya ada seekor nyamuk menggigit Fadli Zon, maka elite tertentu akan menyalahkan Jokowi. Padahal, itu terjadi karena orang di rumah Fadli Zon mungkin lupa menyemprotkan obat nyamuk," pungkas Ari.(gir/jpnn)

Kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno diperkirakan terus berupaya memanfaatkan berbagai potensi dan celah untuk menyudutkan Jokowi demi menjaring pemilih.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close