Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andi Nurpati Pilih Demokrat Karena Periode KPU Dipersingkat

Selasa, 29 Juni 2010 – 22:02 WIB
Andi Nurpati Pilih Demokrat Karena Periode KPU Dipersingkat - JPNN.COM
JAKARTA – Andi Nurpati buka-bukaan soal keputusannya untuk berhenti dari keanggotaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena memilih menerima pinangan Partai Demokrat. Menurut Nurpati, salah satu alasannya karena masa kerja KPU periode saat ini yang seharusnya berakhir pada 2013, akan diperpendek sampai Mei 2011.

Hal itu disampaikan Andi Nurpati pada persidangan Dewan Kehormatan KPU yang digelar di gedung KPU, Selasa (29/6) petang. Menurut Nurpati, seharusnya dirinya mengabdi sebagai anggota KPU hingga 2013. Namun berdasaran draft revisi UU Penyelenggara Pemilu, masa kerja KPU periode saat ini akan diperpendek sampai Mei 2011 saja.

“Mohon sebelum DK mengambil keputusan, alasan-alasan saya ini dipertimbangkan. Seharusnya sesuai UU periode kami adalah 2008-2013. Namun dari rencana revisi UU Nomor 22 Tahun 2007, periode kami akan diperpendek sampai Mei 2011 saja. Ini termasuk faktor yang memengaruhi saya,” ujar Nurpati.

Lebih lanjut Nurpati yang pada persidangan itu mengenakan jilbab warna merah muda dengan percaya diri menyatakan bahwa dirinya memiliki hak untuk berhenti dari keanggotaan KPU. Perempuan kelahiran Makassar itu mencontohkan, dirinya bukan yang pertama kali berhenti dari lembaga penyelenggara pemilu. Sebab, di daerah ada juga anggota KPU Daerah yang berhenti lantaran menjadi CPNS.

JAKARTA – Andi Nurpati buka-bukaan soal keputusannya untuk berhenti dari keanggotaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena memilih menerima pinangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close