Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andika Perkasa dan Listyo Sigit Bahas Cara Penanganan Keamanan Papua

Selasa, 23 November 2021 – 16:44 WIB
Andika Perkasa dan Listyo Sigit Bahas Cara Penanganan Keamanan Papua - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai pertemuan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas masalah penanganan keamanan di Papua. 

Pembahasan itu dilakukan saat keduanya bertemu di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/11). 

“Pembahasan Papua tadi jadi (yang) utama itu," kata Jenderal Andika

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu memastikan akan segera ke Papua, dan mengumumkan strategi penanganan keamanan di sana sebagaimana yang diwacanakannya.

“Mudah-mudahan minggu depan saya akan ke Papua, akan kami umumkan di sana,” ujarnya. 

Andika menjelaskan dalam pertemuan dengan Jenderal Listyo ini juga dibahas upaya penumpasan kelompok bersenjata tanpa menggunakan pendekatan perang. 

Hal itu sebagaimana yang diucapkannnya saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR beberapa waktu lalu. 

Dalam pemaparan di depan komisi yang membidangi pertahanan, itu Jenderal Andika ingin menggunakan diplomasi militer dan pendekatan humanis untuk menyelesaikan persoalan di Papua.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas masalah penanganan keamanan di Papua. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close