Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andre Gerindra: Tindakan Pak Prabowo Tepat dan Cepat

Jumat, 20 Maret 2020 – 15:17 WIB
Andre Gerindra: Tindakan Pak Prabowo Tepat dan Cepat - JPNN.COM
Andre Rosiade. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menilai langkah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan pesawat guna mengambil alat kesehatan di Shanghai, Tiongkok untuk mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia, sangat tepat.

“Menurut saya, tindakan Pak Prabowo untuk berencana langsung turun tangan dan mengambil alat-alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menghadapi wabah corona itu adalah tindakan yang bagus, tepat dan cepat,” kata Andre, Jumat (20/3).

Andre menuturkan bahwa sudah saatnya sekarang untuk bahu membahu dan bersatu padunya seluruh kekuatan yang ada guna benar-benar menghadapi wabah corona.

“Menurut saya, tindakan Pak Prabowo itu cepat, tepat, tegas, dan harus segera dilakukan beliau untuk segera membantu seluruh pihak untuk mengatasi wabah corona ini," ungkap Andre.

Dia mengatakan semua pihak yang memiliki kewenangan untuk bersama-sama bersatu menghadapi wabah corona yang telah menjadi ancaman Indonesia itu.

“Ini ancaman terhadap negara kita. Sudah saatnya semua pihak yang punya kewenangan, punya kemampuan bersatu padu, bahu membahu," kata anggota Komisi VI DPR itu.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo ikut turun tangan dalam upaya melawan penyebaran virus corona. Mantan Danjen Kopassus itu telah meminta Panglima Hadi menyediakan pesawat guna mengambil alat kesehatan di Shanghai.

Prabowo menyampaikan permintaannya Rabu (18/3) melalui surat bernomor B/667/M/III/2020 tentang Pengambilan Alat Kesehatan.

“Menhan Prabowo Subianto meminta penggunaan pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai,” kata Juru Bicara Menhan RI Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3).

Permintaan Prabowo ke Hadi tersebut sesuai dengan hasil rapat terbatas dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 16 Maret 2020.

Alkes yang akan diambil dari Tiongkok itu diharapkan bisa membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam menekan wabah corona di Indonesia.(boy/jpnn)

Langkah Menhan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI menyediakan pesawat guna mengangkut alat kesehatan di Shanghai, Tiongkok untuk mengatasi penyebaran virus corona di Indonesia, sangat tepat.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close