Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
PERMAHI Gelar Kongres Ke-8 di Semarang

Andrean Usung Tagline PERMAHI Progresif

Rabu, 31 Oktober 2018 – 14:46 WIB
Andrean Usung Tagline PERMAHI Progresif - JPNN.COM
Sekjen DPP Perhimpunan Mahasiswa Hukum (PERMAHI) M. Andrean Saefudin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Perhimpunan Mahasiswa Hukum (PERMAHI) ke-VIII akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 1-4 November 2018 mendatang. Sejumlah figur kader dikabarkan bakal maju dalam kontestasi pemilihan pimpinan pusat PERMAHI. Salah satunya adalah M. Andrean Saefudin.

Andrean yang kini menjabat sebagai Sekjen DPP PERMAHI ini mengusung tagline Permahi Progresif ini menyatakan siap untuk ikut dalam kontestasi tersebut.

Andrean mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan mayoritas dari peserta kongres untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan tertinggi di PERMAHI.

“Kader-kader PERMAHI memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan organisasi secara berkelanjutan. Dalam mewujudkan tujuan itu tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Setidaknya ada dua proses yang harus berjalan secara konsisten dan berkelanjutan yaitu proses kulturisasi dan strukturalisasi. Dan momentum kongres ini harus dimaknai sebagai bentuk perjuangan kader yang hadir atas kesadaran, kecintaan dan loyalitas terhadap PERMAHI, dan jika diberikan amanah Insyaallah saya siap,” tegas Andrean, Selasa (30/10/18).

Andrean Usung Tagline PERMAHI Progresif

Selain itu, dia menyebutkan bahwa momentum kongres ini merupakan forum strategis untuk mengevaluasi kinerja organisasi, ajang regenerasi kepemimpinan dan merumuskan langkah-langkah strategis bagi kemajuan PERMAHI ke depan.

“Realitas kekinian Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia ini coba kami jadikan landasan untuk menyusun platform perjuangan dalam usaha mewujudkan perubahan yang lebih baik di tubuh PERMAHI dengan didasari niat suci, kebersamaan, komitmen, kerja keras dan saling percaya,” ujar pria yang aktif di berbagai Lembaga Bantuan Hukum ini.

Andre menyebutkan ada banyak tantangan yang akan dihadapi PERMAHI di masa mendatang. Terutama menyangkut masalah pola penegakan hukum di Indonesia yang seringkali terkesan lebih mengutamakan aspek kepastian hukum (rechtssicherheit) namun mengabaikan aspek keadilan (gerechtigkeit) dan kebermanfaatan hukum bagi masyarakat (zweckmassigheit).

Andrean yang kini menjabat Sekjen DPP PERMAHI mengusung tagline Permahi Progresif ini menyatakan siap ikut dalam kontestasi pada Kongres Permahi di Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close