Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aneh, Pelaku Teroris Tak Habis-Habis

Sabtu, 22 September 2012 – 22:34 WIB
Aneh, Pelaku Teroris Tak Habis-Habis - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane, menegaskan, langkah Polri yang terus memburu para tersangka teroris patut diapresiasi dan didukung masyarakat. Sebab, jaringan dan orang-orang yang disebut sebagai teroris masih banyak berkeliaran di masyarakat.

Neta menjelaskan, dalam 10 tahun terakhir ada 800 tersangka teroris yang sudah ditangkap polisi. "Ada 8.833 orang yang diperiksa dalam kasus terorisme," kata Neta, Sabtu (22/9), menanggapi penangkapan teroris yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri hari ini.

Neta menegaskan, bagaimana pun mereka-mereka ini harus dipantau gerakannya agar tidak mengganggu ketertiban umum. "Di sinilah, perlunya intelijen dimaksimalkan untuk melakukan deteksi dini," ujarnya.

Meski demikian pria yang dikenal getol mengkritisi polisi itu mengharapkan jakaram Polri tetap bertindak profesional dan tidak mengeksekusi terduga teroris di lokasi penangkapan. Dengan demikian, jaringan teroris di tanah air bisa terkuak. "Operasi penangkapan ini bagian dari deteksi dini dan antisipasi Polri," katanya.

JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane, menegaskan, langkah Polri yang terus memburu para tersangka teroris patut diapresiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA