Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Aneka Teknik Listrik Luncurkan Maxstrom, Aki Berkualitas Tinggi dan Ekonomis

Selasa, 15 Desember 2020 – 21:58 WIB
Aneka Teknik Listrik Luncurkan Maxstrom, Aki Berkualitas Tinggi dan Ekonomis - JPNN.COM
Aki MaxStrom. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Baterai atau aki merupakan komponen cukup penting yang digunakan untuk menghidupkan dan mengoperasikan agar mesin bisa berfungsi.

Aki sendiri memiliki kandungan elektrokimia dari proses pengubahan kimia menjadi tenaga listrik. Itulah mengapa aki bisa dijadikan sebagai pengganti listrik kala listrik padam.

Aki terbagi dua, yaitu aki basah dan aki kering. Namun, kesibukan dalam beraktivitas membuat masyarakat kini lebih memilih untuk menggunakan aki kering meskipun harganya yang lebih mahal dari aki basah.

Alasannya adalah karena aki kering ini minim perawatan, tidak perlu diperiksa setiap hari, simpel, serta tidak perlu repot menambah air.

PT Aneka Teknik Listrik adalah perusahaan yang menyediakan aki kering tipe VRLA (Valve Regulated Lead Acid). Ciri utama dari aki kering tipe VRLA adalah pengguna tidak perlu lagi mengisi cairan ke dalam aki saat diterima dalam kondisi baru dan digolongkan sebagai aki yang maintenance free.

Sedangkan aki kering biasa masih perlu diisi cairan saat pertama kali sebelum bisa digunakan.

Produk aki VRLA yang yang dikeluarkan PT Aneka Teknik Listrik ini bernama Maxstrom. Aki ini dibuat di salah satu pabrik terkenal di China dengan menggunakan teknologi terpadu yang sudah berstandar international IEC61427-1, CE, RoHS, ISO9001, ISO14001, dan OHSAS18001.

CEO sekaligus pemilik PT Aneka Teknik Listrik, Handy, mengatakan Maxstrom memberikan solusi praktis dan ekonomis untuk berbagai jenis baterai atau aki VLRA yang menawarkan kapasitas daya dan efisien.