Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Angela Tanoesoedibjo Pastikan Calendar of Events Terus Berjalan

Jumat, 14 Februari 2020 – 18:30 WIB
Angela Tanoesoedibjo Pastikan Calendar of Events Terus Berjalan - JPNN.COM
Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo (polo hitam) ketika mengunjungi berbagai objek wisata di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Foto: Instagram/Angelatanoesoedibjo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo  menjelaskan, saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona sehingga sangat memengaruhi keputusan-keputusan wisatawan untuk traveling, khususnya ke luar negeri.

“Ini sangat berdampak kepada industri pariwisata, tidak hanya di Indonesia, tetapi secara global," kata Angela dalam acara Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Wise Travel Fair 2020 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (12/2).  

Saat ini, kata Angela, Kemenparekraf menyiapkan usulan-usulan insentif untuk industri pariwisata.

"Sesuai dengan arahan Pak Menteri, kami akan memastikan calendar of events  terus berjalan, khususnya yang berskala internasional yang bisa mengundang media asing untuk melihat kondisi Indonesia saat ini yang aman dan dapat dikunjungi," tuturnya.

Selain itu, lanjut Angela, akan dibuka rute-rute baru internasional. Paket-paket perjalanan yang menarik juga disiapkan. Di sisi lain, Kemenparekraf terus mendorong pariwisata domestik.

"Di 2018, domestic travellers jumlahnya sekitar 303 juta perjalanan. Saya kira ini bisa kita terus dorong dan membantu industri pariwisata," ungkapnya.

Dia menuturkan pengembangan pariwisata di Indonesia akan terus dilakukan.

Mulai infrastruktur, jaringan, konektivitas, SDM, mitigasi bencana, ekonomi kreatif dan seluruh sarana dan prasarana.

loading...