Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angela Tanoesoedibjo: Teknologi Digital Partner Industri Kreatif

Jumat, 22 November 2019 – 22:48 WIB
Angela Tanoesoedibjo: Teknologi Digital Partner Industri Kreatif - JPNN.COM
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk mengembangkan ekonomi kreatif di era industri 4.0.

"Pemerintah akan terus mendorong bagaimana industri kreatif berkembang dengan teknologi. Teknologi adalah partner dari industri kreatif," ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam talkshow di Gebyar Karya Pertiwi 2019 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dukungan pun diberikan kepada Dharma Pertiwi, organisasi istri prajurit TNI, yang meluncurkan platform e-commerce Ladara Indonesia.

Ladara yang merupakan singkatan Laut Darat Udara menjadi wadah bagi masyarakat, terutama ibu-ibu dari keluarga besar TNI untuk memasarkan produk kreatifnya.

"Saya sangat mengapresiasi usaha untuk go digital ini. Ini langkah awal yang sangat baik untuk meningkatkan ekonomi di daerah-daerah," kata Angela.

Anggota termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu mengungkapkan, teknologi digital bisa bermanfaat bila SDM mampu mengelolanya dengan baik.

"Pemerintah pun akan mendorong SDM tersebut untuk lebih fasih lagi menggunakan digital," katanya.

Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan saat memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan industri kreatif. Pertama, terkait copyright atau hak cipta.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk mengembangkan ekonomi kreatif di era industri 4.0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close