Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggawira: Bahlil Menginspirasi Anak Muda di Pelosok Negeri untuk Menggapai Kesuksesan

Kamis, 12 September 2024 – 15:33 WIB
Anggawira: Bahlil Menginspirasi Anak Muda di Pelosok Negeri untuk Menggapai Kesuksesan - JPNN.COM
Bahlil Lahadalia, ketua Partai Golkar sekaligus Menteri ESDM. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira mengatakan perjuangan hidup Bahlil Lahadalia, yang kini menduduki puncak pimpinan tertinggi di Partai Golkar dan juga Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda untuk menggapai kesuksesan.

Menurut Anggawira, Bahlil meskipun berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu dan berasal dari daerah jauh di ujung timur wilayah Indonesia, tidak menjadikannya penghalang untuk sukses berkat kerja keras, tekad yang kuat, dan disiplin yang membuatnya akhirnya naik kelas.

“Bahlil Lahadalia adalah contoh nyata bahwa latar belakang keluarga atau daerah asal tidak menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan, bahkan di tingkat tertinggi pemerintahan. Perjalanan Bahlil dari latar belakang keluarga kurang mampu di Indonesia Timur hingga menjadi Menteri ESDM dan Ketua Partai Golkar menunjukkan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan visi yang jelas, siapa pun bisa naik kelas,” ujar Anggawira, Kamis (12/9/2024).

Menurut Anggawira, kisah perjalanan Bahlil relevan dengan generasi muda yang sering kali merasa terbatas oleh kondisi ekonomi atau geografis.

Namun, yang menjadi pembeda ialah Bahlil tidak menyerah dengan keadaan, mau bermimpi besar dan konsisten untuk mewujudkannya. Hal ini perlu ditiru oleh generasi muda saat ini.

“Ini adalah bukti bahwa peluang ada bagi siapa saja yang berani bermimpi besar dan konsisten memperjuangkannya. Anak muda Indonesia, terutama yang berasal dari daerah, dapat melihat Bahlil sebagai simbol bahwa perjuangan keras dapat membuahkan hasil luar biasa,” paparnya.

Lebih lanjut, Anggawira menyampaikan sebagai tokoh yang tumbuh dari wilayah Indonesia Timur, Bahlil memiliki tanggung jawab moral untuk memastikan wilayah ini mendapatkan perhatian yang layak.

Dengan posisinya saat ini, Bahlil memiliki kesempatan besar untuk menjadi motor penggerak pembangunan yang lebih inklusif di Indonesia bagian timur.

Perjuangan hidup Bahlil Lahadaliadapat menjadi inspirasi anak-anak muda untuk menggapai kesuksesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA