Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Bahlil Bersilaturahmi ke Sheikh Sayyid Ahmad di Madinah

Minggu, 01 September 2024 – 20:06 WIB
Menteri Bahlil Bersilaturahmi ke Sheikh Sayyid Ahmad di Madinah - JPNN.COM
Menteri ESDM yang juga Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersilaturahmi atau ngalap berkah ke ulama besar Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki di Madinah, Jumat (30/8) waktu setempat. Foto: Istagram @bahlillahadalia

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang juga Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersilaturahmi atau ngalap berkah ke ulama besar Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki di Madinah, Jumat (30/8) waktu setempat.

Kesempatan bersilaturahmi ke ulama terkenal di Arab Saudi itu dilakukan Bahlil dalam rangkaian perjalanan ibadah umrah.

Bahlil diterima dengan penuh kehangatan oleh Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki.

Menurut Bahlil, Syaikh Sayyid Ahmad merupakan ulama besar menjadi rujukan para ulama Ahlussunnah wal Jama'ah dunia termasuk oleh para ulama Nahdlatul Ulama (NU).

“Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan bersilaturahmi dengan Syaikh Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al-Maliki di Madinah, didampingi Dubes RI untuk Arab Saudi, Bapak Abdul Azis Ahmad," ujar Bahlil dikutip dari akun Instagram @bahlillahadalia, Minggu, 1 September 2024.

Menurut Bahlil, Sayyid Ahmad bin Muhammad Al Maliki merupakan ulama besar yang santrinya berasal dari berbagai negara, termasuk mayoritas berasal dari Indonesia.

"Syaikh Sayyid Ahmad merupakan keturunan Rasulullah SAW dan putra dari Syaikh Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki, seorang ulama yang menjadi rujukan bagi banyak ulama Ahlussunnah wal Jama'ah, termasuk para ulama Nahdlatul Ulama (NU) di tanah air," ujar Bahlil.

Dalam kesempatan itu, Bahlil menuturkan bahwa Syaikh Sayyid Ahmad menaruh keyakinan bahwa negara Indonesia ke depan akan menjelma menjadi negara terbesar dan terkuat dari aspek ekonomi di kawasan Asia.

Menteri ESDM yang juga Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia bersilaturahmi atau ngalap berkah ke ulama besar Sayyid Ahmad di Madinah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA