Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Bawaslu: Isu Penundaan Pemilu Cuma Wacana Politik

Rabu, 09 Maret 2022 – 21:17 WIB
Anggota Bawaslu: Isu Penundaan Pemilu Cuma Wacana Politik - JPNN.COM
Anggota Bawaslu Rahmat Bagja. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menyebut isu penundaan Pemilu 2024 hanya sebatas wacana politik. Sebab, para penyelenggara pemilu tidak pernah sekali pun membahas tentang hal tersebut.

“Tidak ada isu penundaan di penyelenggara pemilu. Bagi kami, itu ada di tingkat wacana politik dan lain-lain," kata Rahmat Bagja saat menjadi narasumber dalam diskusi daring yang diselenggarakan Studi Hukum Tata Negara Universitas Indonesia pada Rabu (9/3).

Pria kelahiran Medan itu mengatakan personel Bawaslu tentu tahu dengan isu penundaan Pemilu 2024. Namun, kinerja lembaga yang kini dipimpin Abhan itu tidak terganggu dengan wacana tersebut.

"Kami tetap mendengar, tetap memahami keseluruhan perspektif wacana tersebut, tetapi kami fokus pada pemungutan suara di 14 Februari 2024,” lanjut Rahmat.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) itu mengatakan para penyelenggara pemilu tetap merujuk pada penetapan pesta demokrasi 14 Februari 2024.

Terlebih lagi, penetapan tersebut sudah disepakati bersama pemerintah, DPR, KPU, dan Bawaslu.

"Jadi, yang kami taati keputusan KPU yang sudah menetapkan penyelenggaraan pemungutan suara pada 14 Februari 2024," tuturnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut di lingkaran pemerintah tidak pernah membahas penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menyebut isu penundaan Pemilu 2024 cuma wacana politik. Begini argumentasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close