Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lia James

Dahlan Iskan

Rabu, 15 Mei 2024 – 07:07 WIB
Lia James - JPNN.COM
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Meski bukan Katolik saya ingin ikut Camino. Oktober nanti. Insyaallah.

Lia Suntoso siap jadi pemandu. Pun suaminyi, James F Sundah. Juga anak mereka, Erick, yang bulan depan buka usaha di Austin, Texas.

Persoalannya: Lia menawarkan rute yang lain lagi. Agar tidak mengulang dua rute yang pernah mereka lalui. Padahal saya justru ingin rute Sarria-Santiago yang 100 km itu.

Baca Juga:

Saya setuju tidak lewat Porto --saya sudah pernah ke Porto. Tetapi apakah rute baru lebih menarik? Belum ada jalan tengah. Pasti ada. Semua bisa dirundingkan.

Tidak akan seberat persoalan apakah PDI Perjuangan akan masuk kabinet. Atau pilih di luar saja tetapi harus bersama PKS. Jangan-jangan karena PDI Perjuangan pilih di luar justru PKS gabung ke dalam.

James Sundah juga bukan Katolik. Dia tetap Protestan. Tetapi ikut Camino. Mereka sudah biasa gantian: kadang James ikut kebaktian di gereja Katolik kadang sebaliknya.

Baca Juga:

Erick juga. Hanya Erick masih sering lupa: saat ikut kebaktian bapaknya dia masih sering menutup doa dengan menggerakkan tangan ke tiga arah --cara Katolik.

Lia sudah memberi saya kursus pendek menuju Camino. Harus pakai sepatu apa, baju berapa, kaus kaki seperti apa dan topi yang bagaimana.

Meski bukan Katolik saya ingin ikut Camino. Oktober nanti. Insyaallah. Lia Suntoso siap jadi pemandu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close