Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR ini Korban Macet Parah Jalur Puncak, Ingatkan Pemerintah

Sabtu, 05 Maret 2022 – 21:45 WIB
Anggota DPR ini Korban Macet Parah Jalur Puncak, Ingatkan Pemerintah - JPNN.COM
Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman (jaket hitam) saat bersama sejumlah warga. Foto: Dokumentasi Pribadi.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman menyoroti peristiwa kemacetan parah di jalur Puncak Bogor, awal Maret kemarin.

Dia menilai pemerintah perlu memperhatikan usulan para pengguna jalan yang terjebak kemacetan di jalur puncak, yang kerap terjadi.

Menurutnya, pemerintah perlu segera melakukan pembenahan infrastruktur jalan, minimal membuka jalur alternatif menuju puncak.

"Saya kira perlu segera dilakukan pembenahan infrastruktur agar ada solusinya. Sebab, posisi Cianjur sangat sulit kalau melintas melalui jalur ke Bandung."

"Selain itu, juga masalah serupa yakni macet di saat libur panjang, begitu juga melalui jalur selatan dari Cianjur kearah Bandung juga masalah bahkan kondisi jalan yang hancur-hancuran," ujar Irwan dalam keterangannya, Sabtu (5/3).

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat III meliputi Kota Bogor dan Cianjur ini mengusulkan pemerintah membuka jalur alternatif melalui jalur puncak dua Hambalang, Kabupaten Bogor sebagai solusi.

"Saya menyarankan segera menyelesaikan jalur puncak 2 Hambalang itu, jangan wacana dari tahun ke tahun."

"Karena jalur ke arah Cianjur kan sekarang terkurung, apalagi dengan situasi seperti ini aktivitas jadi terganggu dengan kondisi jalan macet parah seperti terjadi pada Minggu pertama Maret kemarin itu," katanya.

Anggota dewan ini menjadi korban macet parah jalur Puncak Bogor, awal Maret lalu, dia kemudian mengingatkan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close