Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Trauma ke Sumbar

Selasa, 13 April 2010 – 20:58 WIB
Anggota DPR Trauma ke Sumbar - JPNN.COM
JAKARTA - Sejumlah Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) mengaku trauma mengunjungi Sumatera Barat. Penyebab trauma tersebut, sebagaimana yang diungkap oleh Anggota Komisi VI DPR, H Refrizal, bukan karena Sumbar sebagai daerah rawan gempa, tapi terlebih karena sulitnya untuk bertemu dengan pengambil keputusan di sana. "Pengalaman terakhir, sekitar 1 bulan yang lalu, dimana saya dengan Ketua DPR Marzuki Alie kunjungan kerja ke Sumbar dan gagal bertemu gubernur," kata Refrizal, saat berdiskusi dalam Forum Komunikasi Anggota DPR dan DPD asal Sumbar, di ruang rapat Ketua DPD, dipimpin Irman Gusman, di Senayan Jakarta, Selasa (13/4).

Kunjungan kerja ketua dengan sejumlah Anggota DPR asal Sumbar ke Kota Padang itu lanjutnya, terbilang penting dan strategis untuk rakyat Sumbar karena kita akan mebicarakan soal penanganan pasca gempa bumi Maret 2007 dan September 2009 yang sudah mulai meresahkan masyarakat. "Hasilnya nol besar, karena kami gagal mendengar langsung perkembangan terkini soal penanganan bencana alam di Sumbar," tegas Refrizal.

Pengalaman serupa ternyata juga dialami oleh Anggota Komisi V DPR asal Sumbar, Mulyadi. "Akibatnya, kalau kita mengajak teman-teman kita yang bukan dari dapil Sumbar berkunjung ke Sumbar banyak yang menolak dengan cara mencari berbagai alasan," ungkap Mulyadi dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Alasan mereka, lanjut Mulyadi sama, yakni tidak akan pernah bisa bertemu dan mendengarkan keterangan gubernur tentang Sumatera Barat pasca gempa bumi dan dorongan apa yang harus diberikan oleh DPR-RI selaku pemegang hak budget negara.

JAKARTA - Sejumlah Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) mengaku trauma mengunjungi Sumatera Barat. Penyebab trauma tersebut, sebagaimana yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close