Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR: Wirausaha Kunci Sejahtera

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 06:31 WIB
Anggota DPR: Wirausaha Kunci Sejahtera - JPNN.COM
Anggota komisi XI DPR RI Andi Achmad Dara mengajak generasi Z untuk ikut andil dalam membangun perekonomian bangsa lewat wirausaha. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota komisi XI DPR RI Andi Achmad Dara mengajak generasi Z untuk ikut andil dalam membangun perekonomian bangsa lewat wirausaha.

Hal itu disampaikan Andi Achmad Dara di hadapan 5.000 mahasiswa saat bincang santai dan inspirasi mahasiswa 'Wirausaha untuk Generasi Z', di Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang Selatan, Jumat (27/10).

Menurut Andi Dara, generasi Z adalah masa depan bangsa yang akan menentukan kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

"Generasi Z yang mandiri dan berwirausaha itu kunci kita bisa cepat maju dan sejahtera, anak-anak muda yang produktif secara ekonomi bisa menjadi penggerak utama ekonomi kita", papar Andi Dara.

Lebih lanjut, Andi Dara menjelaskan wirausaha cara penting untuk menciptakan peluang dan berinovasi untuk mendapatkan keuntungan finansial.

"Wirausaha adalah salah satu cara untuk menciptakan peluang, inovasi, dan dampak positif untuk mendapatkan penghasilan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka pengangguran," ujar Andi Achmad Dara.

Bang Andi, sapaan akrabnya, menilai meningkatnya angka kemiskinan dan pengangguran pasca wabah Covid-19 menjadi permasalahan bersama bangsa Indonesia saat ini.

Termasuk di dalam masalah tersebut adalah pengangguran pada kelompok muda terdidik dari generasi Z.

Anggota komisi XI DPR RI Andi Achmad Dara mengajak generasi Z untuk ikut andil dalam membangun perekonomian bangsa lewat wirausaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close