Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Fraksi Demokrat dan FPKS Teken Usul Pembentukan Pansus Jiwasraya

Senin, 03 Februari 2020 – 17:44 WIB
Anggota Fraksi Demokrat dan FPKS Teken Usul Pembentukan Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wacana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya berlanjut. Hingga hari ini, Senin (3/2), anggota Fraksi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menandatangani usulan pembentukan alat kelengkapan dewan yang bersifat sementara itu.

Menurut anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan, saat ini sudah lebih dari 100 anggota dari kedua fraksi yang menandatangani usulan pembentukan Pansus Jiwasraya. Sebanyak 54 pengusul dari Demokrat, 50 orang dari PKS.

"Kami sudah bertemu dengan PKS. Intens sekali dan sudah sama pemahamannya," kata Hinca di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/2).

Untuk bisa dibentuk Pansus, minimal harus diusulkan 25 anggota dari dua fraksi di parlemen. Namun demikian, Hinca menyatakan upaya melobi anggota dari fraksi lain masih terus dilakukan.

Pernyataan Hinca diamini Mardani Ali Sera dari PKS. Usulan ini, menurutnya, akan segera disampaikan di sidang paripurna. "Kami akan ajukan ke paripurna DPR," jawab Mardani. (fat/jpnn)

Syarat minimal terbentuknya Pansus minimal diteken 25 anggota yang berasal dari dua fraksi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close