Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Komisi VIII DPR Salahkan Travel

Jumat, 20 November 2009 – 21:35 WIB
Anggota Komisi VIII DPR Salahkan Travel - JPNN.COM
JAKARTA - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulsel yang batal berangkat, disebutkan murni karena kesalahan pihak travel selaku penyedia jasa pemberangkatan. Sebabnya, sedari awal harusnya mereka (travel) sudah bisa mengantisipasi persoalan administrasi jemaah yang akan diberangkatkan itu.

Penilaian tersebut disampaikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI, Oheo Sinapoi. Dia mengatakan, kejadian yang menimpa jemaah asal Sulsel itu berindikasi adanya permainan dari pihak biro perjalanan. Ia bahkan sempat berang begitu mengetahui masih ada masalah penelantaran jemaah tersebut.

Anggota Fraksi Partai Golkar ini pun menerangkan, jatah ONH Plus tahun 2009 sebenarnya berjumlah 3.000 orang. Sedangkan yang terisi baru 1.500-an. Dengan masih adanya selisih kuota tersebut, ia memastikan administrasinya sudah musti selesai dan (mestinya) sudah diantisipasi.

Hal berbeda katanya, andaikata memang kuota yang disiapkan sudah terlampaui. Dalam hal ini, bisa saja ada masalah dengan administrasi karena sudah overload. "Tapi ini, masih cukup banyak yang lowong. Jadi masalahnya di mana?" tanyanya.

JAKARTA - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulsel yang batal berangkat, disebutkan murni karena kesalahan pihak travel selaku penyedia jasa pemberangkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close