Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota MPR Siap Melaksanakan Amanat Masyarakat

Selasa, 01 Oktober 2019 – 20:20 WIB
Anggota MPR Siap Melaksanakan Amanat Masyarakat - JPNN.COM
Ketua MPR RI Periode 2014-2019, Zulkifli Hasan menyerahkan Buku Memori MPR RI Periode 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara MPR Sabam Sirait pada Sidang Paripurna MPR, Jakarta, Selasa (1/10). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 711 anggota MPR RI periode 2019-2024 resmi dilantik. Prosesi pelantikan anggota MPR hasil pemilu 17 April 2019, ini ditandai pengucapan sumpah dan janji anggota MPR, dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali.  Acara tersebut berlangsung di Gedung Nusantara Komplek Parlemen Jakarta, Selasa (1/10). 

Pelantikan anggota MPR periode 2019-2014, ini disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu negara Iriana Joko Widodo, serta Wakil Presiden Jusuf Klla bersama Mufidah Jusuf Kalla. Juga Presiden kelima Megawati Soekarno Putri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, serta Wakil Presiden ke- 9 Hamzah Haz.

Bagi anggota MPR dari Kelompok DPD Oni Suwarman, pelantikan merupakan prosesi yang sakral dan penting. Namun,   lebih penting lagi bagaimana menjalankan amanat yang sudah diberikan, untuk ikut memperjuangkan kemajuan daerah melalui jalur DPD. Karena itu Oni meminta maaf, jika selama lima tahun keberadaannya di DPD belum bisa menyentuh seluruh aspirasi daerah yang diwakili. 

Dia berjanji  akan tetap berusaha memperjuangkan kepentingan daerah dalam meningkatkan taraf hidup warganya. 

“Yang penting buat saya lurus-lurus saja, jangan sampai kena masalah. Lakukan dengan optimal yang bisa kita lakukan. Jangan memaksakan diri, apalagi kalau itu menyebabkan kita terkena masalah hukum,” kata Oni menambahkan. 

Terkait banyaknya aksi demo mahasiswa pada pelaksanaan  sidang, Oni dengan santai mengatakan itu adalah hal yang wajar. Karena demo merupakan salah satu bentuk penyampaian aspirasi, dan diperbolehkan undang-undang. Demo kata Oni juga merupakan bagian kritik dari masyarakat, asal tidak dilakukan dengan cara-cara yang memanciung kerusuhan. 

Sementara anggota MPR Fraksi PDI Perjuangan Krisdayanti mengaku tenang menapaki keberhasilannya menjadi anggota MPR. Pasalnya, dia mengaku cukup mendapat pembekalan dari MPR, termasuk bahan-bahan sosialisasi Empat Pilar MPR. 

KD berhadap dirinya bisa mengemban kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan dan masyarakat yang telah memilihnya menjadi anggota dewan pada pemilu lalu. 

Prosesi pelantikan sebanyak 711 anggota MPR hasil pemilu 17 April 2019 ditandai pengucapan sumpah dan janji anggota MPR, dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close