Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Piala Davis Berjaya

Kamis, 12 Februari 2009 – 07:25 WIB
Anggota Piala Davis Berjaya - JPNN.COM
JAKARTA- Empat petenis Indonesia yang disiapkan tampil di Piala Davis Grup I Zona Asia-Oceania, berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Turnamen Cigna Terbuka 2009, di lapangan Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, kemarin.

Skuad Davis Indonesia, yang terdiri atas Christopher ''Christo'' Benjamin Rungkat, Sunu Wahyu Trijati, Prima Simpatiaji, dan Nesa Artha, disiapkan di Pelatnas Ragunan, Jakarta, sejak 21 Januari lalu. Mereka bakal menghadapi Kuwait pada pertandingan babak penyisihan Grup I Zona Asia-Ocenia, 6-8 Maret, di lapangan Manahan, Solo, Jateng. Cigna Terbuka berhadiah total Rp. 200 juta tersebut dipakai sebagai ajang uji coba.

Christo, peraih tiga medali emas di PON Kaltim, harus berjuang keras untuk mengalahkan petenis kualifikasi, Ariawan P. dari Sumut, 6-4, 6-4. Perjuangan yang cukup melelahkan juga harus dijalani Sunu. Juara Cigna Terbuka 2008 yang menjadi unggulan kedua itu, bahkan harus menyelesaikan pertarungan dengan tie break di set pertama sebelum menyingkirkan Agung Bagus Dewantoro (Sumut) 7-6 (1), 6-4.

Begitu pula Nesa Artha, runner up Garuda Master 2008, yang menempati unggulan kelima, mendapat perlawanan ketat sebelum menaklukkan Dadang AR (Kalsel) 7-5, 6-3. Hanya Prima, unggulan ketiga, yang melewati rintangan pertamanya dengan mudah. Petenis kelahiran Tegal, Jateng, itu hanya kehilangan dua poin dari mantan petenis nasional, Eddy Kusdaryanto (Sumut) skor 6-1, 6-1.

JAKARTA- Empat petenis Indonesia yang disiapkan tampil di Piala Davis Grup I Zona Asia-Oceania, berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Turnamen Cigna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA