Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka COVID-19 Lebih Dari 50.000 Per Hari, Inggris Berlakukan Lockdown Lagi

Selasa, 05 Januari 2021 – 22:06 WIB
Angka COVID-19 Lebih Dari 50.000 Per Hari, Inggris Berlakukan Lockdown Lagi - JPNN.COM
Boris Johnson mengatakan Inggris sedang menghadapi "masa kritis" di tengah pandemi. (Stefan Rousseau/Pool Photo via AP)

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengumumkan diberlakukannya 'lockdown' nasional di negara tersebut, paling tidak sampai pertengahan Februari, untuk memerangi strain virus corona baru.

Menurutnya, Inggris sedang berada dalam "masa krisis", dengan terus meningkatnya jumlah kasus di semua daerah negara tersebut.

Dengan berlakunya aturan baru mulai malam ini, sekolah dasar, menengah, dan perguruan tinggi akan menghentikan pembelajaran tatap muka, kecuali bagi anak yang orangtuanya adalah pekerja sektor penting.

Mahasiswa universitas tidak akan mengikuti pembelajaran di kelas sampai paling tidak pertengahan Februari.

Warga Inggris juga diminta untuk bekerja dari rumah kecuali tidak memungkinkan, dan juga hanya meninggalkan rumah untuk melakukan perjalanan penting.

Semua toko dan layanan yang tidak esensial, seperti salon, akan ditutup sementara restoran hanya akan menyediakan layanan 'takeaway'.

Angka COVID-19 Lebih Dari 50.000 Per Hari, Inggris Berlakukan Lockdown Lagi Video: Boris Johnson announces national lockdown due to increased infections. (ABC News)

 

Keputusan ini diumumkan karena Inggris sekali lagi mencapai rekor kasus harian yang tinggi, yaitu 58.874 Senin lalu, dengan kematian 207 orang yang memiliki hasil positif COVID-19 setelah 28 hari dites.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengumumkan diberlakukannya 'lockdown' nasional di negara tersebut, paling tidak sampai pertengahan Februari, untuk memerangi strain virus corona baru

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close