Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka Kasus Harian COVID-19 Mirip, Melbourne Masih Lockdown, Kok Sydney Sudah Dibuka?

Rabu, 14 Oktober 2020 – 20:16 WIB
Angka Kasus Harian COVID-19 Mirip, Melbourne Masih Lockdown, Kok Sydney Sudah Dibuka? - JPNN.COM
Sebuah bus unjuk rasa yang menggambarkan rasa frustasi warga Melbourne terparkir di depan gedung parlemen. (ABC News: Patrick Rocca)

Pihak otoritas Kesehatan Victoria mengatakan kondisi COVID-19 di negara bagian tersebut "sangat berbeda" dengan New South Wales, meski keduanya mencatat jumlah kasus baru COVID-19 yang hampir sama dalam beberapa pekan terakhir.

Pemerintah Victoria yang dipimpin Daniel Andrews mengalami tekanan dan seruan dari sejumlah warga dan pihak oposisi, bahkan Pemerintah Pusat Australia untuk melonggarkan 'lockdown' seperti di New South Wales.

Selasa kemarin (13/10), New South Wales mencatat angka kasus COVID-19 yang lebih tinggi dari Victoria untuk kedua kalinya dalam 10 hari terakhir.

Tapi pembatasan sosial di New South Wales relatif lebih bebas dibandingkan di Victoria, terutama di kota Melbourne.

"Di New South Wales, bisnis tetap dibuka, orang-orang bekerja, namun mereka juga tetap menangani kasus-kasus baru setiap hari," kata Josh Frydenberg, Bendahara Australia.

Menteri Utama Victoria Daniel Andrews akan mengumumkan beberapa pelonggaran aturan hari Minggu mendatang, namun sudah menekankan bahwa banyak aturan untuk bisnis masih akan tetap berlaku.

Jumlah anggota keluarga Victoria lebih banyak

Kepala Otoritas Kesehatan Brett Sutton mengatakan tantangan di Victoria "sangat berbeda dengan wilayah Australia lainnya yang memiliki jumlah kasus yang setara".

Ia mengatakan kebanyakan orang yang terinfeksi di gelombang kedua COVID-19 di Victoria tengah menghadapi situasi sosial yang sulit.

Pihak otoritas Kesehatan Victoria mengatakan kondisi COVID-19 di negara bagian tersebut

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close