Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angka Kemiskinan Masih Tinggi

Jumat, 24 Mei 2013 – 09:13 WIB
Angka Kemiskinan Masih Tinggi - JPNN.COM
MATARAM-Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri mengatakan, angka kemiskinan di NTB masih tergolong tinggi. Karena itu, tahun 2014 mendatang daerah ini merupakan salah satu sasaran Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut menteri asal PKS ini, tahun 2013 saja ada sekitar 100 ribu rumah tangga sangat miskin (RTSM) di NTB. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2012 yang hanya 87 ribu RTSM. ‘’Peningkatan jumlah penerima PKH disebabkan warga miskin di NTB masih relatif banyak. Sementara di provinsi lainnya rata-rata 50 ribu RTSM,’’ kata Salim Segaf Al Jufri saat berkunjung ke Gedung Graha Pena Lombok, Kantor Lombok Post Group (Grup JPNN), Kamis (23/5).

Kedatangan mensos yang didampingi Wakil Gubernur NTB H Badrul Munir beserta rombongan diterima Pimpinan Perusahaan Lombok Post H Achmad Sukisman, Pemimpin Redaksi Alfian Yusni dan sejumlah staf.

Menurut mensos, program yang sama juga dilakukan di daerah lain. Dan tahun 2014, kementerian Sosial (Kemensos) menargetkan 3 juta RTSM sebagai sasaran PKH. Tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia.

MATARAM-Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri mengatakan, angka kemiskinan di NTB masih tergolong tinggi. Karena itu, tahun 2014 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close