Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkasa Pura I Berganti Nama

Jumat, 26 Agustus 2011 – 07:20 WIB
Angkasa Pura I Berganti Nama - JPNN.COM
JAKARTA - Pengelola bandara-bandara di Indonesia bagian timur, PT Angkasa Pura I bakal melakukan perubahan besar-besaran dalam rangka menjadi perusahaan berkelas dunia (world class company). Salah satunya dengan mengganti nama baru menjadi Angkasa Pura Airport yang menelan biaya pembuatan logo Rp 230 juta.

"Kita persiapkan nama baru dari sebelumnya Angkasa Pura I menjadi Angkasa Pura Airport. Secara legal masih AP I, tapi untuk branding kita pakai nama dan logo baru. Itu sudah disetujui pemilik saham, dalam hal ini Kementerian BUMN," ujar Asisten Sekper Bidang Humas PT Angkasa Pura I Merpin Butarbutar kemarin.

Merpin mengatakan, soft launching logo dan nama baru sudah dilakukan saat menggelar RUPS di Bali beberapa waktu lalu. Pihaknya baru mendaftarkan logo dan nama baru tersebut di Kementerian Hukum dan HAM. "Sekarang masih tahap aplikasi, kalau sudah selesai baru sosialisasi ke kantor-kantor cabang untuk ganti," katanya.

Untuk menjadi perusahaan kelas dunia, pihaknya akan mengucurkan investasi Rp 5,6 triliun hingga 2013. Dana itu untuk meningkatkan kapasitas penumpang di beberapa bandara, terutama yang sudah kelebihan kapasitas (over capacity). "Itu untuk peningkatan kapasitas di Bali, Surabaya, Balikpapan, Jogjakarta, dan Banjarmasin," tuturnya.

JAKARTA - Pengelola bandara-bandara di Indonesia bagian timur, PT Angkasa Pura I bakal melakukan perubahan besar-besaran dalam rangka menjadi perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close