Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkasa Pura II Resmi Operasikan Taksi Berbasis Online

Rabu, 25 Oktober 2017 – 21:38 WIB
Angkasa Pura II Resmi Operasikan Taksi Berbasis Online - JPNN.COM
Terminal kedatangan internasional di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PT. Angkasa Pura II resmi mengoperasikan layanan taksi berbasis online di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Layanan ini hadir atas kerjasama PT Angkasa Pura II dengan INKOPPOL.

Dalam hal ini INKOPPOL bekerjasama dengan GRAB sebagai penyedia plaform reservasi online.

PT Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara harus menyiapkan solusi khusus untuk menertibkan taksi online yang selama ini keberadaannya belum secara resmi sebagai penyedia layanan transportasi publik di bandara.

Fasilitas yang disediakan berupa booth yang tersedia di seluruh Terminal 1, baik A, B dan C. Sedangkan di Terminal 2 tersedia di D dan F.

“Adanya booth untuk taksi online diantaranya sebagai upaya dalam memperbesar porsi aksesibilitas dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, di mana dengan transportasi publik sebelumnya yaitu armada taksi konvensional, bus (DAMRI, Primajasa, Agramas, dll) dan bus JAConnection hanya mampu mengakomodir sekitar 30% dari 150.000 total penumpang pesawat yang membutuhkan transportasi publik di bandara," ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano.

Menurutnya, apabila ditambah dengan operasional kereta bandara maka transportasi publik total bisa mengakomodir sampai 45% dari penumpang yang membutuhkan transportasi publik. Sisanya masih ada 55% penumpang yang harus menggunakan kendaraan pribadi.

"Kami berharap adanya pilihan taksi online ini ke depannya akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke bandara.”

Taksi online harus berstiker khusus bandara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close