Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkatan Laut UEA Minta Dikirim Tenaga Pendidik, TNI AL Merespons

Kamis, 10 Februari 2022 – 10:00 WIB
Angkatan Laut UEA Minta Dikirim Tenaga Pendidik, TNI AL Merespons - JPNN.COM
Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono menerima Delegasi UEA Naval Forces saat mengunjungi Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (8/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - UEA (Uni Emirat Arab) menganggap Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menegakkan hukum di laut dan berhasil dalam berbagai hal kelautan.

Oleh karena itu, UEA berharap Indonesia dapat mengirimkan tenaga pendidik ke negaranya.

Demikian salah satu poin pembicaraan yang disampaikan Delegasi UEA Naval Forces saat mengunjungi Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (8/2).

Menanggapi keinginan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan TNI AL menerima dengan tangan terbuka dan mengharapkan adanya pertukaran tenaga sekolah/ pendidik.

Wakasal dalam pertemuan itu didampingi Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua, Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, Paban V Straops dan Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Bambang Dharmawan dan Paban IV Hublukersin Sintelal Kolonel Laut (P) Sumartono.

Delegasi UEA yang dipimpin BG. Humaid, Mohammad Abdullah Al Remeithi (UAE Naval Forces Operations and Trainind Director), Col Sami Saeed Obaid Saeed Alnaqbi (Operations Section Staff), Lt.Col Hasan Hamad Ghanem Hamad Almheiri (Manager at Staff Brigadier Humaid’s Office), Col (Pilot) Obaid Ahmed Almehrzi (Athan UAE di Jakarta) dan Nurcholis Lokal (Staf Kedutaan UAE) diterima dengan penuh persahabatan oleh Wakasal di Lobi Gedung Utama Mabesal, Jakarta.

Selain membahas tenaga pendidik, untuk makin mempererat kerja sama, rancananya akan dibentuk Forum Navy to Navy Talk (NTNT) yang merupakan forum bilateral antar Angkatan Laut.

TNI AL selama ini telah menjalin kerja sama dalam bentuk forum NTNT dengan banyak negara namun dengan UEA belum terlaksana.

UEA (Uni Emirat Arab) menganggap Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu menegakkan hukum di laut dan berhasil dalam berbagai hal kelautan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close