Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Angkut Bantuan Alkes dari Amerika, Citilink Diapresiasi Erick Thohir

Rabu, 18 Agustus 2021 – 12:49 WIB
Angkut Bantuan Alkes dari Amerika, Citilink Diapresiasi Erick Thohir - JPNN.COM
Citilink mengangkut bantuan alkes berupa ventilator dari Amerika Serikat. Foto: dok. Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink melakukan penerbangan langsung Indonesia-Amerika Serikat pp mengangkut bantuan alat kesehatan (alkes) berupa 176 unit ventiltor beserta perlengkapannya.

Bantuan tersebut didatangkan dari Newark Liberty International Airport, Amerika Serikat.

Penerbangan dengan misi kemanusiaan ini merupakan bentuk sinergi antara Citilink, Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian Kesehatan RI, dan Pemerintah Kota New York. 

"Pandemi ini membukakan mata betapa kita saling bergantung satu sama lain. Solidaritas global menjadi kunci karena tidak ada yang bisa mengatasinya sendirian," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam siaran pers, Rabu (18/8).

Menurut Erick, pemerintah didukung Kementerian BUMN dan Yayasan BUMN terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19.

Namun, kata dia, dukungan dari internasional bukan tanda ketidakmampuan. Karena pandemi bukan sekadar kesehatan tetapi kemanusiaan.

"Justru ini menjadi penyemangat untuk terus melanjutkan upaya terbaik kita untuk menyelamatkan jiwa, dan keluar dari pandemi," ujarnya.

Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Yong Kim menjelaskan bahwa penerbangan ini merupakan peristiwa bersejarah penting bagi Airbus Citilink yang mengirim ventilator.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi Citilink yang mengangkut bantuan alkes dari Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close