Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Bangga Cak Imin Menjaga Muruah Debat Cawapres: Semua Mengenai Etika

Senin, 22 Januari 2024 – 08:45 WIB
Anies Bangga Cak Imin Menjaga Muruah Debat Cawapres: Semua Mengenai Etika - JPNN.COM
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di atas panggung debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memuji penampilan pendampingnya Muhaimin Iskandar dalam debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1) malam.

Anies mengaku bangga dengan penampilan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dalam debat keempat Pilpres 2024 tersebut.

“Ada tiga kata atas apa yang dikerjakan Gus Muhaimin malam itu. Satu, bangga. Dua, bangga. Tiga, bangga,” kata Anies di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1).

Anies mengaku bangga karena Cak Imin menjaga muruah debat. Muhaimin telah menjadikan forum itu untuk berbicara kebijakan.

“Menjaga forum ini, menunjukkan bagaimana kepemimpinan yang ditawarkan, kepemimpinannya level kebijakan. Bukan level yang teknis yang sama sekali jauh dari tingkat kepemimpinan nasional,” ungkapnya.

Selanjutnya, Anies menilai ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menunjukkan sikap yang menghormati, menghargai dan tidak sedikit pun merendahkan lawan bicara.

Seluruh sikap tersebut didasari oleh etika. “Semua mengenai etika, kalau etik itu dihormati, ditinggikan, maka perilaku akan mencerminkan itu,” kata Anies Baswedan.

Adapun debat keempat Pilpres 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1), mengusung tema “Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa”. (mcr4/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies Baswedan mengaku sangat bangga dengan penampilan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam debat cawapres. Semua mengenai etika.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close