Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Berharap Daerah Lain Tiru Cara Jakarta Mengendalikan COVID-19

Selasa, 18 Agustus 2020 – 23:14 WIB
Anies Baswedan Berharap Daerah Lain Tiru Cara Jakarta Mengendalikan COVID-19 - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan mengklaim bahwa KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Wakapolri Komjenpol Gatot Edi Pramono ingin mengetahui strategi Pemprov DKI Jakarta dalam mengendalikan COVID-19.

"Tadi diskusi dengan Bapak KSAD dan Wakapolri tentang langkah-langkah yang dilakukan Jakarta dan strategi besar kita seperti apa," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (18/8).

Seperti diketahui, Jenderal Andika dan Komnjen Gatot siang tadi menyambangi Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, dalam pertemuan itu dia menjelaskan kepada kedua jenderal itu soal metode 3M dan 3T yang dipakai Pemprov DKI.

Metode 3M yang dimaksud adalah mendorong masyarakat agar memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Sedangkan 3T adalah langkah testing, tracing dan treatment yang dilakukan pemerintah, khususnya tenaga medis.

"Alhamdulillah selama ini berjalan dengan baik. Dan harapannya ke depan bisa dilaksanakan di berbagai tempat, 3M dan 3T untuk pengendalian COVID-19 ini," kata Anies. 

Jakarta, kata Anies, merasa terhormat dengan kunjungan KSAD dan Wakapolri ini yang memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk dapat menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan Pemprov DKI dalam mengendalikan COVID-19 dan langkah pemulihan ekonomi di ibu kota.

"Apa yang kita kerjakan baik selama ini, bisa kita teruskan di waktu yang akan datang," ujarnya. (ant/dil/jpnn)

Anies Baswedan mengklaim bahwa metode 3M dan 3T yang dipakai Pemprov DKI untuk mengendalikan COVID-19 layak ditiru daerah lain

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close