Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Pilih Cak Imin jadi Bacawapres, SBY Langsung Gelar Rapat Darurat Demokrat

Jumat, 01 September 2023 – 17:51 WIB
Anies Baswedan Pilih Cak Imin jadi Bacawapres, SBY Langsung Gelar Rapat Darurat Demokrat - JPNN.COM
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY memimpin langsung rapat darurat menyikapi pilihan Anies Baswedan soal bacawapresnya di Pilpres 2024 di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY memimpin langsung rapat darurat menyikapi pilihan Anies Baswedan dan Ketum NasDem Surya Paloh yang memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bacawapresnya di Pilpres 2024.

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu menegaskan pertemuan Majelis Tinggi Partai ini sangat penting.

"Ini sebuah emergency meeting karena terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan dan tidak pernah kita bayangkan ini akan terjadi. Oleh karena itu, kita, Partai Demokrat, dan lebih khusus lagi Majelis Tinggi Partai harus menyikapi dan merespons perkembangan situasi terkini ini," kata SBY saat memimpin rapat di kediamannya di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9).

Dia meyebutkan Majelis Tinggi bertugas dan berwenang untuk koalisi dan arah partai berlogo bintang mercy itu pada pilpres mendatang sehingga hal tersebut perlu dibahas mendalam di internal.

"Oleh karena itu tepat kalau kami segera mengambil sikap dan merespons apa yang terjadi 3-4 hari lalu itu," lanjutnya.

SBY menambahkan banyak pihak yang kaget dengan keterangan pers yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa pada Kamis (31/8).

"Ternyata bukan hanya kader yang merespons sampai dini hari, tetapi juga masyarakat luas. Nah, saya mengetahui kader di lapangan sangat emosional tadi malam itu. Mungkin di antarannya juga tidak bisa menahan perasaan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut telah mengkhianati Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang dibentuk bersama Demokrat, dan PKS.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY memimpin langsung rapat darurat menyikapi pilihan bacawapres Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close