Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Sudah Sering Digugat, Tidak Ada Hubungannya dengan Politik

Senin, 13 Januari 2020 – 20:36 WIB
Anies Baswedan Sudah Sering Digugat, Tidak Ada Hubungannya dengan Politik - JPNN.COM
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Tim Advokasi Banjir Jakarta Alvon Kurnia Palma mengatakan class action terhadap Gubernur Anies Baswedan bukanlah manuver politik. Menurut dia, 243 orang yang terlibat dalam gugatan tersebut adalah warga Jakarta yang benar-benar merasa dirugikan oleh banjir.

"Anies itu sudah sering digugat. Kenapa (sekarang) ada orang berpikiran seperti itu? Kenapa gugatan ini dianggap sebagai sikap politik? Ini kan hak warga negara. Hak orang yang tinggal di Jakarta," kata Alvon Kurnia Palma di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (13/1).

Perwakilan Tim Advokasi Banjir Jakarta lainnya, Azas Tigor Nainggolan mengatakan, masyarakat menggugat pemerintah merupakan sesuatu yang biasa. Dia juga mengklaim gugatan ini tidak ada hubungannya dengan politik.

"Kami biasa menggugat pemerintah kok," kata Azas Tigor Nainggolan.

Warga yang ikut dalam gugatan ini telah dirugikan baik dari segi materiil maupun imateriil. "Ada macam- macam kerugian. Baik dari barang, rumah, lalu secara imateriil masyarakat, jadi tidak bisa kemana-mana. Ini yang dicari kompensasi," kata Azas.

Untuk diketahui kerugian materiil yang diajukan oleh para penggugat mencapai Rp 42,33 miliar. Azas pun mengatakan gugatan diajukan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena dianggap lalai dalam penanggulangan banjir yang seharusnya sudah diprediksi oleh pemerintah.

"Karena banjir itu produk manusia, artinya bisa dikontrol dan diprediksi. Ya kalau terjadi kerugian dalam banjir, ya itu berarti ada kesalahan pemerintah," kata Azas. (ant/dil/jpnn)

Ramalan Mbah Mijan Ngeri! Bencana Besar Diprediksi Bakal Terjadi

Juru bicara Tim Advokasi Banjir Jakarta Alvon Kurnia Palma mengatakan class action terhadap Gubernur Anies Baswedan bukanlah manuver politik.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close