Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Berjanji Kaji Opsi Pembangunan Jalur Kereta Api di Jambi

Kamis, 14 Desember 2023 – 19:20 WIB
Anies Berjanji Kaji Opsi Pembangunan Jalur Kereta Api di Jambi - JPNN.COM
Pasar Pagi Angso Duo jadi lokasi pertama yang dikunjungi capres nomor urut 1 Anies Baswedan setibanya di Jambi, Kamis (14/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAMBI - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyerap berbagai aspirasi rakyat saat mengikuti acara “Tanyo Bang Anies” bersama pemuda dan mahasiswa dari berbagai kampus di Jambi, Kamis 14 Desember 2023.

Selepas acara, Anies juga mendapat pertanyaan dari wartawan seputar kondisi lokal masyarakat.

“Pesan-pesan yang mereka sampaikan adalah pesan bahwa harus terjadi perubahan. Dari mulai berbicara kondisi kenyataan jalanan tak berbayar yang tidak mendapat perhatian sampai persoalan terkait dengan peraturan yang dibuat tanpa melibatkan publik secara lengkap,” papar Anies, Kamis (14/12).

Menurut Anies, peraturan yang dibuat tanpa melibatkan publik itu menimbulkan keresahan sesudah peraturan itu muncul.

“Mereka menceritakan terkait kesehatan misalnya. Jadi kami melihat ada antusiasme yang besar di kalangan anak anak muda soal perubahan. Memang anak muda menginginkan Indonesia lebih baik. Kondisi perubahan yang lebih cepat dan itu yang kami tawarkan,” tandasnya.

Ketika ditanya soal persoalan batubara di Sumatera, khususnya di Jambi, Anies mengungkapkan sebenarnya yang menjadi concern utama adalah bagaimana keseimbangan perhatian.

“Antara pembangunan jalan berbayar (jalan tol, red) dengan jalan tak berbayar. Jalan tak berbayar ini juga diperhatikan, perlu ada perawatan,” ujar dia.

Terkait tambang ilegal, Anies menerima aspirasi bahwa tambang ilegal harus diberantas. “Harus ada sanksi yang tegas, karena namanya juga tambang ilegal dan ilegal itu kerugian bagi seluruhnya. Rakyat rugi, negara juga rugi,” lanjut Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini.

Menurut Anies, peraturan yang dibuat tanpa melibatkan publik itu menimbulkan keresahan sesudah peraturan itu muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close