Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Blak-blakan Tak Setuju LGBT di Indonesia

Jumat, 22 Desember 2023 – 16:42 WIB
Anies Blak-blakan Tak Setuju LGBT di Indonesia - JPNN.COM
Calon Presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Khaerul Izan.

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden (Capres) RI nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan dirinya tak setuju dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Anies dalam agenda Total Politik x Desak Anies di Jakarta, pada Jumat (22/12).

"Saya menghargai HAM, saya pribadi tidak setuju dengan LGBT, dan menurut saya, kami berpandangan itu bukan sesuatu yang sejalan dengan prinsip agama kita,” ucap Anies.

Menurut Anies, Indonesia bukan negara sekuler, tetapi juga bukan negara berdasarkan satu agama. Indonesia berdiri berdasarkan Pancasila.

Untuk itu, seluruh pengambilan keputusan dan aturan harus berdasarkan Pancasila.

“Di negara sekuler tidak ada ruang untuk adopsi nilai agama dalam pengambilan keputusan, kalau kita negara Pancasila,” kata dia.

Walau begitu, eks gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa dalam sila pertama Pancasila disebutkan Ketuhanan yang Maha Esa.

Hal itu berarti pengambilan keputusan salah satunya tetap merujuk pada agama. Tak hanya itu, pernikahan LGBT sendiri pun tak diakui oleh 6 agama di Indonesia.

Capres RI Anies Baswedan mengatakan dirinya tak setuju dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close