Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies, Ganjar, dan Kang Emil Balapan

Oleh: Dhimam Abror Djuraid

Senin, 24 Januari 2022 – 12:32 WIB
Anies, Ganjar, dan Kang Emil Balapan - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Akhir pekan kemarin publik disodori balapan politik, political race, oleh tiga kandidat yang paling potensial untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024.

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil, sudah tidak malu-malu lagi untuk keluar kandang untuk memperluas konstituen dan membangun basis dukungan yang lebih luas.

Anies berkunjung ke Makassar, Ganjar ke Lampung, dan Ridwan Kamil ke Jawa Timur.

Di antara tiga gubernur itu Ridwan Kamil satu-satunya yang sudah berani mendeklarasikan diri untuk maju pada perhelatan 2024, meskipun masih rada malu-malu. Emil berpolitik ‘’tahu diri’’, tahu ukuran kemampuannya.

Anies dan Ganjar belum mengumumkan kandidasinya. Namun, semua orang tahu bahwa dua orang ini hampir pasti akan maju, kalau tidak ada tsunami politik yang menghalangi mereka.

Dua orang ini menjadi ‘’front runner’’ pelari terdepan dalam berbagai survei politik dua tahun terakhir.

Dengan terlebih dahulu mendeklarasikan diri, Emil sudah membuka lapak dan menjadi sales politik keliling menjajakan dagangannya. Anies dan Ganjar juga aktif menjadi sales keliling meskipun belum berani terang-terangan menawarkan dagangan.

Tiga salesman politik itu sudah pernah berkunjung ke Jawa Timur. Emil termasuk yang agak telat. Anies dan Ganjar sudah beberapa kali berkunjung ke Jatim.

Anies berkunjung ke Makassar, Ganjar ke Lampung, dan Ridwan Kamil ke Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close