Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Janjikan Perubahan di Pasar: Harga Terjangkau, Petani Sejahtera

Sabtu, 09 Desember 2023 – 11:36 WIB
Anies Janjikan Perubahan di Pasar: Harga Terjangkau, Petani Sejahtera - JPNN.COM
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye mengunjungi Pasar Kepuh, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, KUNINGAN - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kampanye di daerah Jawa Barat dengan mengunjungi Kuningan, Cirebon dan Indramayu, Sabtu (9/12).

Anies mengawali safarinya di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan pada pukul 7.30 WIB. Di sana, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut sembari berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

"Dulu masa kecil saya suka jalan-jalan, belanja ke sini pagi-pagi cari jajanan. Tadi keliling pasar, harganya murah atau mahal? Mahal atau murah?," tanya Anies pada warga sekitar di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Sabtu (9/12).

Sontak pertanyaan tersebut dijawab dengan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa harga bahan-bahan saat ini cukup mahal.

"Mau diteruskan? Mau apa?" tanya Anies lagi.

Masyarakat sekitarpun berseru meminta perubahan yang mana merupakan jargon yang selama ini digaungkan Anies.

"Kita Insyaallah akan bikin pasar-pasarnya, pasar AMIN. Pasar yang alhamdulillah laris, Insyaallah modalnya gampang, irit biayanya dan nyaman tempatnya," tukasnya.

"Jadi kita ingin kebutuhan pokok itu harganya terjangkau, petaninya juga hidupnya makmur. Kalau sekarang harganya mahal tapi petaninya miskin. Karena upahnya malang di jalan, pedagangnya juga tidak laris-laris. Insyaallah Pasar Kepuh Kuningan nanti akan menjadi Pasar AMIN," pungkasnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menurut Anies, jika dirinya berkuasa, maka pedagang di pasar-pasar akan laris, enteng modal, irit biaya, dan mendapat tempat yang nyaman

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close