Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jubir AMIN Sebut Desak Anies Forum Demokrasi Sesungguhnya

Jumat, 08 Desember 2023 – 22:09 WIB
Jubir AMIN Sebut Desak Anies Forum Demokrasi Sesungguhnya - JPNN.COM
Anies Baswedan dalam acara Desak Anies. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam kampanye calon presiden Anies Baswedan, salah satu forum diskusi yang cukup menonjol dan mewarnai perjalanan Anies di berbagai daerah adalah acara Desak Anies.

Lalu apa itu Desak Anies? Desak Anies adalah sebuah program yang dibuat oleh Ubah Bareng dimana anak-anak muda bisa bertanya langsung kepada Anies Baswedan tentang apapun dan dijawab dengan langsung oleh Anies Baswedan.

Ubah Bareng adalah wadah perkumpulan relawan pendukung Anies-Muhaimin. Isi dari Ubah Bareng seluruhnya adalah generasi millenial dan Gen Z.

Acara Desak Anies sudah dilaksanakan di sejumlah tempat antara lain di Bandung, Jakarta hingga Banjarmasin.

Pada Kamis (7/12), Ubah Bareng kembali menggelar acara Desak Anies di Lampung, dan dihadiri oleh 1500 lebih anak muda yang ingin berdialog secara langsung dengan Anies Baswedan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) yang juga merupakan Co-Founder Ubah Bareng, Gaeandra Kartasasmita, mengatakan Desak Anies ini memberikan contoh atas demokrasi yang benar.

"Inilah demokrasi yang sesungguhnya. Dari program Desak Anies ini kami ingin mencontohkan cara berdemokrasi yang benar, yaitu pemimpin tidak ada jarak dengan rakyat dan rakyat bisa bertanya, berpendapat, bahkan mengkritik tanpa rasa takut." ucap Gaeandra saat dihubungi di Jakarta (7/12/23).

Gaeandra menuturkan, Ubah Bareng membuat program Desak Anies sebagai bentuk konkrit bahwa anak muda memiliki ruang untuk berdialog secara bebas dengan Anies Baswedan.

Acara Desak Anies sudah dilaksanakan di sejumlah tempat antara lain di Bandung, Jakarta hingga Banjarmasin dan Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close