Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies-Sandi Tertarik Adopsi Program Bagi-Bagi Duit Agus

Kamis, 02 Maret 2017 – 07:33 WIB
Anies-Sandi Tertarik Adopsi Program Bagi-Bagi Duit Agus - JPNN.COM
Sekretaris Tim Kampanya Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarif. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur dan cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno akan mengkaji dan mengadopsi program dari pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, M. Syarif mengatakan saat ini pihaknya sedang merasionalisasi program tersebut.

"Paling banyak program AHY itu tentang rasionalisasi program Rp 1 miliar per RW, kita rasionalisasi lagi. Kita kaji dan adopsi, ada penyesuaian dan rasionalisasi," ujar Syarif di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Syarif mengatakan pihaknya memiliki gagasan yang sama dengan program Rp 1 miliar per RW milik AHY. Program untuk usaha mikro kecil menengah milik AHY disebut sudah baik.

"Spirit dan gagasan kan sama. Empowering ke masyarakat. Program UMKM AHY kan bagus, mau kita adopsi juga, penataan wilayah juga. Di gagasan Pak Anies ada, nanti di AHY akan kami pelajari juga," kata Syarif.

Sementara itu, Anies mengatakan program per RW dari pihaknya bisa lebih besar dari Rp 1 miliar. Cagub nomor urut 3 itu prihatin jika besaran tersebut diturunkan untuk tiap RW.

"Kenapa? Karena kita akan menguatkan RW dengan program RW siaga. RW siaga itu coveragenya lebih dari sekedar di bidang kesehatan. Selama ini RW siaga itu kaitannya dengan kesehatan. Kita akan perluas sampai pada persoalan keamanan, keselamatan, pendidikan, olahraga. Jadi peran RW siaga itu lebih luas dari kesehatan dan itu konsekuensinya pada pendanaan," imbuh Anies.

Anies menyebut diskusi yang dilakukan di level RT akan menggunakan pendekatan gerakan. Hal ini dilakukan dengan musyawarah dan koordinasi dari tingkat bawah ke atas.

 Calon gubernur dan cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno akan mengkaji dan mengadopsi program dari pasangan calon

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close