Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Siap Nyapres, Demokrat Bilang Masuk Dalam Radarnya SBY

Sabtu, 17 September 2022 – 19:22 WIB
Anies Siap Nyapres, Demokrat Bilang Masuk Dalam Radarnya SBY - JPNN.COM
Pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendapat sorotan. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendapat sorotan.

Salah satunya dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mujiyono.

Dia mengaku sudah tak kaget dengan pernyataan Anies tersebut.

Bahkan, nama mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga turut diperhitungkan oleh partainya untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pernyataan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan bahwa Anies masuk radar dari Pak SBY karena punya wawasan yang bagus dan punya chemistry dengan AHY,” ucap Mujiyono saat dihubungi, Sabtu (17/9).

Walau telah menyatakan siap maju sebagai capres 2024, Mujiyono meminta Anies agar fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai pemimpin ibu kota dalam waktu satu bulan ke depan.

“Kan, tinggal sebulan lagi, ya, selesaikan itu dulu, dong. Sesuai pernyataan beliau mau fokus sampai dengan 16 Oktober,” kata dia.

Adapun, hingga saat ini Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu masih konsisten memilih AHY sebagai calon presiden.

Mujiyono meminta Anies Baswedan agar fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai pemimpin ibu kota dalam waktu satu bulan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close