Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Singgung Jabatan Pak Luhut Bertumpuk, Cak Imin: Saya Enggak Ikut-Ikut

Selasa, 05 September 2023 – 13:01 WIB
Anies Singgung Jabatan Pak Luhut Bertumpuk, Cak Imin: Saya Enggak Ikut-Ikut - JPNN.COM
Arsip foto - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Ada momen ketika Anies Baswedan menyinggung jabatan Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam sesi wawancara dengan Najwa Shihab, Senin (4/9).

Dalam program Mata Najwa itu, Bakal Capres 2024 Anies Baswedan dihadirkan bersama pendampingnya di Pilpres 2024, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Anies Singgung Jabatan Pak Luhut Bertumpuk, Cak Imin: Saya Enggak Ikut-Ikut
Tangkapan layar YouTube

Pada sesi itu, Najwa awalnya memutar video ketika Anies berpidato soal negara tanpa konflik kepentingan di acara PKS. Dia mencontohkan tidak boleh ada market player sekaligus regulator.

"Kalau pedagang, pedagang saja. Jangan pedagang sekaligus pejabat sekaligus pembuat aturan, apalagi membuat aturan yang terkait perdagangan yang dibuatnya," ucap Anies.

Kemudian, tidak boleh ada serbarangkap jabatan, apalagi yang bertumpuk-tumpuk. Serta, memastikan meritokrasi berjalan dalam pemerintahan, bukan memberikan keistimewaan kepada keluarga.

Nah, Najwa lantas menanyakan kepada Anies tentang siapa pejabat yang punya jabatan bertumpuk-tumpuk itu?

"Ini fenomena yang banyak terjadi,' jawab Anies.

Anies Baswedan singgung jabatan Menko Luhut Binsar Pandjaitan yang bertumpuk-tumpuk. Cak Imin ogah ikut-ikutan mengomentarinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close