Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Sudah Punya 5 Bakal Cawapres, Luhut Binsar Hormat, Jokowi Jangan Begitu

Jumat, 05 Mei 2023 – 21:03 WIB
Anies Sudah Punya 5 Bakal Cawapres, Luhut Binsar Hormat, Jokowi Jangan Begitu - JPNN.COM
Bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan (bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan), mengerucut menjadi lima orang.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengungkap hal itu di Sekretariat Perubahan, Jakarta pada Jumat (5/5).

Sugeng menuturkan tim kecil atau Tim 8 KPP (yang berisi Sugeng, Willy Aditya, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf, Teuku Riefky Harsya, Iftitah Sulaiman, Sudirman Said, dan Dadang Dirgantara) telah mengerucutkan sosok yang akan diduetkan dengan Anies.

"Sudah mengerucut menjadi lima nama. Siapa saja? Wah, itu tim yang menggodok dan kami serahkan kepada calon presiden (Anies Baswedan)," ujarnya.

Sugeng mengungkapkan diskusi soal bacawapres juga terjadi di tingkat ketum partai koalisi dengan tokoh nasional, termasuk saat Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Wisma Nusantara, Jumat siang.

"Itu menjadi diskusi yang luar biasa," katanya.

Sugeng bilang Surya dan Luhut sepakat untuk menciptakan situasi kondusif dalam Pemilu 2024 yang jujur dan adil, termasuk saling menghormati keputusan politik terkait bakal capres yang diusung.

"Masing-masing menghormati keputusan politik, termasuk mohon maaf, kami bisa sebut dalam hal ini Pak Luhut menghormati apa yang sudah diputuskan oleh Pak Surya, termasuk menyangkut Pak Anies," tuturnya.

Tim 8 KPP sudah mengerucutkan lima nama calon pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close