Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anis Matta: Semoga Allah SWT Mencatat Personel KRI Nanggala-402 Sebagai Syuhada

Senin, 26 April 2021 – 15:36 WIB
Anis Matta: Semoga Allah SWT Mencatat Personel KRI Nanggala-402 Sebagai Syuhada - JPNN.COM
Anis Matta. Foto: partaigelora.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengajak rakyat melaksanakan salat gaib menyusul gugurnya 53 personel TNI AL yang berada di KRI Nanggala-402.

Menurut dia, pada masa bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, seluruh rakyat Indonesia bisa menundukkan kepalanya sejenak, lantas mendoakan para personel di KRI Nanggala 402.

"Saya Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia mengajak seluruh keluarga besar Partai Gelora dan masyarakat untuk melakukan doa bersama dan salat gaib," kata Anis Matta dalam keterangan persnya, Senin (26/4).

Wakil Ketua DPR periode 2009-2013 itu merasa yakin 53 personel yang tewas di KRI Nanggala-402 merupakan syuhada. Sebab, meraka gugur menjalankan tugas suci menjaga kedaulatan NKRI.

"Mereka telah menjaga keutuhan dan ketahanan NKRI dengan tekun dalam ruang yang sepi, jauh dari sorotan dan tepuk tangan," tutur Anis Matta.

Pria Bone, Sulawesi Selatan itu juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan.

"Tunai sudah janji bakti, gugur satu tumbuh seribu, tanah air jaya sakti. Semoga Allah SWT mencatat mereka sebagai syuhada yang telah gugur menjalankan tugas suci menjaga kedaulatan NKRI," beber dia.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto merasa berat hati menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 karam di perairan sisi utara dari Pulau Bali. Sebelumnya status kapal buatan Jerman itu hanya dinyatakan hilang, pada Rabu (21/4).

Ketum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mengajak rakyat melaksanakan salat gaib untuk 53 personel TNI AL yang berada di KRI Nanggala-402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close