Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anita Demokrat Murka, Menunjuk-nunjuk Nadiem, Singgung PPPK Belum Terima SK

Kamis, 06 Juni 2024 – 13:20 WIB
Anita Demokrat Murka, Menunjuk-nunjuk Nadiem, Singgung PPPK Belum Terima SK - JPNN.COM
Anggota Komisi X DPR RI asal NTT Anita Jacoba Gah menyinggung soal nasib guru honorer sudah lulus PPPK belum terima SK. Ilustrasi Foto tangkapan layar YouTube DPR RI

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah mengungkapkan kekesalannya atas kinerja Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Dalam forum rapat bersama Komisi X DPR RI dan jajaran Kemendikbudristek di Senayan pada Rabu (5/6), Anita bahkan menunjuk-nunjuk Nadiem.

Awalnya, dia menyoroti masalah kekurangan anggaran Rp 15 triliun di Kemendikbudristek.

Anita mempertanyakan apakah anggaran yang ada sudah dipakai dengan baik atau belum.

"Kita semua mengetahui bahwa ada kekurangan anggaran ya Rp 15 triliun, tetapi kalau menurut saya mari kita koreksi diri. Kenapa ini terjadi, jujur sama diri sendiri. Itu banyak anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah dipergunakan dengan baik atau tidak," kata Anita dalam rapat bersama Komisi X DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).

"Pak Menteri, berulang kali saya katakan bahwa masih banyak persoalan terhadap realisasi anggaran dan penyerapan anggaran APBN itu ke daerah," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Anita mengritik kinerja Nadiem Makarim soal masih ada guru PPPK yang belum mendapat SK pengangkatan meski sudah lulus seleksi. 

Dia juga menyampaikan hasil pengawasannya di lapangan masih ada bangunan-bangunan sekolah yang terbengkalai.

Anggota Komisi X DPR Fraksi Demokrat Anita Jacoba Gah murka kepada Mendikbudristek Nadiem Makarim, menyinggung soal guru PPPK yang belum terima SK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close