Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Annegret Haake, Separoh Hidupnya untuk Promosikan Batik

Selasa, 26 Februari 2013 – 08:26 WIB
Annegret Haake, Separoh Hidupnya untuk Promosikan Batik - JPNN.COM
Annegret Haake berpose bersama salah satu batik kesayangannya di kediamannya di Kornberg, Jerman. FOTO :SEKARING RATRI A/Jawa Pos
JAUH sebelum UNESCO mengakui batik sebagai World Cultural Heritage pada 2009, segelintir orang Jerman sudah menaruh perhatian besar terhadap warisan budaya Indonesia itu. Salah satunya Annegret Haake. Berikut catatan wartawan Jawa Pos SEKARING RATRI ADANINGGAR yang baru pulang dari Jerman.

------

Pada 1 Maret nanti Annegret Haake merayakan ulang tahun ke-80. Meski sudah terbilang sepuh, dia masih sangat aktif. Misalnya, dia masih mampu menyetir mobil sendiri di keramaian lalu lintas kotanya, Kronberg, Jerman. Dia pun dengan senang hati bersedia menjemput Jawa Pos yang baru tiba di Stasiun Kronberg Selasa malam lalu (20/2).

Dalam perjalanan menuju flat tempat tinggalnya, tidak segan Annegret tancap gas. Memang, lalu lintas kota kecil itu tak begitu ramai seperti Frankfurt, kota terdekat (sekitar 30 menit dari Kronberg). Dengan demikian, jalanan relatif lengang.

Jawa Pos mengenal Annegret berkat arahan pejabat KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) di Frankfurt. Setelah janjian, Annegret bersedia menjemput wartawan koran ini di stasiun kotanya.

JAUH sebelum UNESCO mengakui batik sebagai World Cultural Heritage pada 2009, segelintir orang Jerman sudah menaruh perhatian besar terhadap warisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA