Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antara Karpet Merah untuk Sapi Kiriman Jokowi dan 'Sapi Politik' dari Dewi Perssik

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Jumat, 30 Juni 2023 – 18:24 WIB
Antara Karpet Merah untuk Sapi Kiriman Jokowi dan 'Sapi Politik' dari Dewi Perssik - JPNN.COM
Biduan dangdut Dewi Perssik. Foto: arsip JPNN.com

jpnn.com - Beberapa hari ini sapi menjadi viral dan trending topic. Bersamaan dengan pelaksanaan Iduladha tahun ini, ada dua berita heboh yang berhubungan dengan sapi sebagai hewan kurban.

Berita pertama yang menghebohkan ialah soal sapi kurban milik pedangdut Dewi Perssik yang membuatnya ribut dengan ketua RT di tempatnya tinggal. Berita kedua yang menghebohkan adalah sapi kurban dari Presiden RI yang disambut dengan karpet merah di Jawa Timur.

Jokowi mengirimkan satu ekor sapi kurban seberat 1,15 ton ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya menjelang Iduladha. Sapi itu tiba dengan disambut karpet merah.

Sapi tersebut kemudian digiring ke tempat khusus penyimpanan hewan kurban yang berada di halaman samping masjid. Sapi dari Presiden Ketujuh RI itu berjenis limosin. 

Sapi ini dibeli dari peternak bernama Bahrowi Yahya, asal Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sapi berwarna cokelat itu memiliki tinggi gumba 159 sentimeter, sedangkan panjang badannya 190 sentimeter dengan lingkar dada 250 sentimeter.??

Ternyata tidak sembarang sapi yang bisa lolos menjadi hewan kurban pilihan Jokowi. Kalau di dunia hiburan ada Indonesia Idol, maka di dunia persapian ada Indonesian Sapi Idol. 

Ada audisi yang harus diikuti dari tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi di masing-masing daerah. Setelah lolos seleksi dan menang audisi, sapi itu terpilih secara nasional untuk dibeli Jokowi.

Warganet riuh dengan karpet merah untuk sapi hewan kurban dari Presiden Jokowi. Adapun sapi dari Dewi Perssik diduga bermuatan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close