Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antara Startup dan Kantor Bergaya Kasual

Rabu, 06 April 2016 – 19:09 WIB
Antara Startup dan Kantor Bergaya Kasual - JPNN.COM
Ilustrasi. Simicart

jpnn.com - JAKARTA - Citra Towers Kemayoran mengundang sejumlah pelaku Startup dan Young Entrepreneur untuk mendiskusikan tentang peluang dan tantangan bisnis tersebut di tahun 2016. Beberapa pelaku bisnis yang dihadirkan adalah  Founder Men’s republic, Yasa Singgih dan Director Ciputra Incubator and Accelerator Office of Internal Relations, Ivan A. Sandjaja.

“Saat ini tengah berlangsung gelombang pertumbuhan entrepreneurship berkat kemajuan teknologi internet,” kata Ivan membuka diskusi, beberapa waktu lalu. 

Ia mengatakan bahwa peluang usaha sekarang menjadi terbuka lebar. Menurutnya, startup adalah istilah yang relatif baru, merujuk pada usaha baru yang menghadirkan inovasi untuk menambah value ke masyarakat. 

“Jadi, kata kuncinya adalah inovasi. Tanpa inovasi, maka tidak bisa disebut sebagai startup,” imbuh Ivan.

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan bahwa kemajuan internet menghilangkan batas-batas yang dulu membatasi gerak bisnis konvensional. 

“Contohnya Lazada, dia tidak perlu lagi menyewa ruang fisik untuk display barang, tidak perlu lagi tenaga kerja SPG,” lanjutnya. 

Go-Jek adalah Startup fenomenal yang paling mudah dijadikan contoh. Bisnis ini digerakan oleh aplikasi yang menghubungkan konsumen dan penyedia jasa. Gojek menciptakan model bisnis yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Tak pelak, banyak Startup yang memanfaatkan teknologi internet sebagai basisnya. 

JAKARTA - Citra Towers Kemayoran mengundang sejumlah pelaku Startup dan Young Entrepreneur untuk mendiskusikan tentang peluang dan tantangan bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close