Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antara Trik Licik dan Tackling Keras

Kamis, 07 Juni 2012 – 21:28 WIB
Antara Trik Licik dan Tackling Keras - JPNN.COM
Kalah menang dalam sebuah pertandingan sepak bola memang ditentukan dari tim mana yang bisa mencetak gol lebih banyak, baik dalam tempo 90 menit, perpanjangan waktu maupun adu penalti.

Namun, ada hal lain yang juga tak kalah penting dalam pertandingan sepak bola, yakni tentang kelicikan dan kekerasan di atas lapangan. Dua hal ini pasti terjadi dalam sebuah pertandingan dan terkadang menjadi sumber terciptanya gol ataupun mampu mempengaruhi baik buruknya permainan sebuah tim.

Dari beberapa peratndingan, kelicikan pemain yang paling sering dilakukan adalah diving. Namun, ada kelicikan lain yang juga kerap memberikian keputusan menguntungkan salah satu pihak dari sang wasit, yakni provokasi pemain.

Kejadian-kejadian yang dilakukan oleh pemain licik ini juga kerap mewarnai perjalanan pertandingan sepak bola. Salah satu kejadian bersejarah adalah pada pada Piala dunia 1990. Dimana, Jerman berhasil menjadi juara dunia setelah menaklukkan Argentina dengan skor 1-0. Saat itu, Argentina kalah setelah Jerman mendapatkan hadiah penalti akibat striker mereka, Juergen Klinsman, berhasil mengelabui wasit dan dianggap dilanggar di kotak Penalti.

 

Kalah menang dalam sebuah pertandingan sepak bola memang ditentukan dari tim mana yang bisa mencetak gol lebih banyak, baik dalam tempo 90 menit,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA